Manfaat Buah Mangga


Manfaat Buah Mangga untuk Kesehatan

Manfaat Buah Mangga
Buah mangga adalah salah satu buah favorit yang disukai oleh banyak orang. Buah mangga memang menjadi idola, tidak hanya mangga yang sudah masak, tetapi yang masih muda pun juga disukai. 

Terdapat banyak jenis mangga yang sering kita jumpai sehari-hari. Hampir semuanya memiliki kandungan yang sama untuk kesehatan kita. Banyak sekali kandungan di dalam buah mangga yang bermanfaat untuk tubuh manusia, diantaranya :

1. Sumber antioksidan

Di dalam buah mangga terdapat sumber beta-karoten, vitamin C dan kalium.

2. Kandungan kalium yang melimpah 

Kalium terdapat melimpah pada mangga.

3. Membantu pencernaan

Mangga memiliki enzim pencernaan yang dapat membantu pemecahan protein serta membantu proses pencernaan.

4. Baik untuk ingatan

Glutamin terdapat di dalam buah mangga.
Buah mangga mengandung asam yang dapat membuat gigi kita menjadi mudah keropos.

MANFAAT BUAH MANGGA UNTUK DIET

Buah mangga ternyata bukan saja segar dijadikan rujak loh, manfaat buah mangga ternyata juga ampuh untuk mengoptimalkan diet. Selain  itu buah ini juga memiliki khasiat yang baik bagi kesehatan dan juga keremajaan kulit.
Yuk, intip rahasia  buah mangga  dan kenapa buah ini sebaiknya masuk dalam menu diet sehat mu. Di balik rasanya yang manis asam, manfaat buah mangga ternyata memiliki nutrisi yang kaya serta bermanfaat sebagai penyeimbang gizi yang bermanfaat untuk mengoptimalkan diet.
Berhubung mangga adalah buah musiman, maka buah ini bisa jadi selingan seru yang bisa disertakan dalam menu diet sehat mu untuk menambahkan variasi. Bagi diabetesi, buah ini juga relatif aman untuk dikonsumsi. Sementara itu, manfaat buah mangga juga memiliki pengaruh positif untuk kulit.

Khasiat Buah Mangga

Mangga menawarkan vitamin dan mineral penting bagi tubuh kita, mencegah penyakit berbahaya dan menjaga tubuh kita sehat dan bugar. Pembersih kulit: Buah mangga mampu membersihkan kulit. Mangga membersihkan pori-pori yang tersumbat dan menghilangkan jerawat. 

Menjaga kesehatan mata: Buah Mangga adalah sumber vitamin A dan flavonoid seperti beta-karoten, alfa-karoten, dan beta-cryptoxanthin. Vitamin A membantu penglihatan yang baik dan mencegah kebutaan malam dan mata kering. Meningkatkan sex: Manggga mengandung vitamin E yang membantu mengatur hormon seks dan meningkatkan libido.

Serat dalam mangga juga membantu pencernaan dan eliminasi asam.

Manfaat Terbaik Mangga untuk Ibu Hamil

Mangga mempunyai kandungan gizi yang cukup banyak, untuk itulah mangga sangat baik bagi ibu hamil.

Serat yang tinggi

Serat sangat dibutuhkan tubuh untuk kelancaran pencernaan. Bila pencernaan kita tidak lancar, maka penyerapan nutrisi oleh tubuh akan terganggu. Kalium berguna untuk menyeimbangkan cairan dalam tubuh.

Antioksidan

Mangga pun merupakan sumber beta-karoten dan vitamin C. Beta-karoten adalah zat yang di dalam tubuh akan diubah menjadi vitamin A (zat gizi yang penting untuk fungsi retina). Radikal bebas secara tidak langsung akan mengakibatkan terhambatnya perkembangan janin.

Buah mangga mengandung gula yakni sukrosa dan karbohidrat yang baik untuk sumber energi sehingga gula darah kita menjadi stabil. Buah mangga dapat dijadikan snack yang sehat. Snacking penting untuk menjaga kestabilan gula darah dan menjaga agar suasana hati kita lebih stabil (berapa banyak ibu hamil mengalami suasana hati yang tidak menentu karena pengaruh hormonal dan gula darah.

Hal yang perlu diperhatikan dalam memilih buah mangga yang baik adalah pilihlah buah mangga yang tidak terlalu lembek dan tidak berbau terlalu menyengat.

5 Manfaat Buah Mangga Bagi Kesehatan dan Kecantikan

Setiap orang pasti pernah mencicipi manisnya buah mangga. Berikut ini adalah sejumlah daftar manfaat kesehatan dari buah yang memiliki nama latin, Mangifera Indica:
1. Menyehatkan Mata
Selain kaya akan vitamin C, buah mangga juga memiliki kandungan vitamin A yang tinggi.

2. Proses pencernaan
Mangga memiliki enzim pencernaan yang dapat membantu pemecahan protein serta membantu proses pencernaan.

3. Seks lebih baik
Kandungan vitamin E dalam buah mangga dapat meningkatkan dorongan seks seseorang dengan mengatur hormon seks dalam tubuh.

4. Meningkatkan memori
Buah mangga memiliki kandungan jumlah asam glutamin yang cukup memadai.

5. Kulit lembut dan bersinar
Makan mangga dapat membuat kulit Anda lebih lembut dan bercahaya.

Baca juga tentang manfaat buah jeruk




0 komentar:

Posting Komentar